TRIBUNEKOMPAS.COM -- Menyajikan Informasi Faktual, Santun dan Berimbang, Menampung Aspirasi Tanpa Berpihak, secara Online -- Informasi/Pemasangan Iklan Hubungi Redaksi: Tribunekompas di Tlp/Fax: (021) 77882402, 95887864, 7752029. Email: koran_tribunekompas@yahoo.com / korantribunenews@gmail.com -- Website: www.tribunekompas.com

Belgia Tekuk Rusia 1-0

Belgia Tekuk Rusia 1-0
(TRIBUNEKOMPAS, BRASIL) - Pertandingan lanjutan Grup H Piala Dunia 2014 antara Belgia melawan Rusia berakhir 1-0. Gol tunggal dalam pertandingan ini dicetak oleh Divock Origri yang menggantika Romelu Lukaku dimenit ke-57. Bermain di Estádio Jornalista Mário Filho, Rio de Janeiro, Brasil pukul 13.00 waktu setempat, kedua tim tampak saling menekan sejak awal babak pertama. Hasilnya babak pertama berakhir tanpa gol. Di babak kedua, kedua tim bermain dengan tensi tinggi. Belgia berkali-kali melakukan penetrasi di pertahanan Rusia. Sayang anak asuh Marc Wilmots ini belum menghasilkan gol. Kebuntuan pecah di menit ke-88. Kemelut luar kotak penalti dengan baik dapat dimanfaatkan Eden Hazard. Umpan pemain Chelsea ini disambut Origi dengans sebuah tendangan keras ke sudut yang tidak bisa dijangkau kiper Rusia Igor Akinfeev. Keunggulan Belgia ini bertahan hingga wasit pertandingan F Brych meniup peluit. Dengan hasil ini, Belgia kokoh dipuncak grup H dengan 6 poin. Sedangkan Rusia tertahan di posisi 3. Nasibnya bergantung pada pertandingan antara Korea Selatan dan Aljazair. /By: Tommy.

Jumat, 10 Februari 2012

Penanganan Kurang Gizi Pada Anak di Kota Depok

/ On : 12:24:00 PM/ Terimakasih telah menyempatkan waktu untuk berkunjung. Berikanlah kritik, saran dan masukan dengan memberikan komentar.
DEPOK, (TRIBUNEKOMPAS)
By: Arief.



- Untuk mencapai komitmen global khususnya kurang gizi anak (gizi buruk dan gizi kurang) Dinas Kesehatan Kota Depok telah melakukan beberapa kegiatan. Diantaranya adalah penyuluhan, konseling (klinik gizi), pemberdayaan keluarga (kadarzi), pemantauan, Pemberian Makanan Tambahan (PMT), pemulihan, rujukan serta kegiatan – kegiatan terobosan.

Menurut dr Ani Rubiani saat ditemui di ruang kerjanya (8/2) mengatakan selain kegiatan di atas, Dinas Kesehatan Kota Depok memiliki kegiatan terobosan diantaranya adalah Positive Defiance (PD) atau lebih dikenal dengan pos gizi dan Teurapeutic Feeding Center (TFC) yang disebut juga dengan Panti Pemulihan Gizi (PPG).

Secara umum kegiatan tersebut bertujuan untuk menurunkan prevalensi kurang gizi. Sedangkan tujuan khususnya diantaranya adalah menurunkan jumlah balita kurang gizi dengan pemberian makanan tambahan. Memperbaiki status gizi buruk dan kurang gizi menjadi gizi baik, juga mempertahankan status gizi baik di pos gizi. Meningkatkan status gizi balita (sangat kurus) menjadi normal sesuai dengan tata laksana gizi buruk di Pusat Pemulihan Gizi. Meningkatkan angka D/S yang menunjukkan perbandingan jumlah anak balita yang hadir dan ditimbang di posyandu dengan jumlah semua anak balita yang ada di seluruh wilayah posyandu. Tujuan lainnya adalah tertangani masalah status gizi kurang buruk di Kota Depok.

Positive Defiance (PD) sudah dimulai sejak tahun 2005. Sedangkan Teurapeutic Feeding Center (TFC) mulai beroperasi pada tahun 2008 di 2 puskesmas yaitu puskesmas Sukmajaya dan Puskesmas Cimanggis untuk rawat inap. Kemudian pada tahun 2011 TFC rawat jalan dilakukan di puskesmas Cimanggis dan puskesmas Pancoran Mas.

Masih menurut dr. Ani Rubiani, penanganan tfc sejak tahun 2008 hingga 2011 telah menangani 80 kasus. Dengan keseluruhan kasus berhasil diselesaikan baik dengan pulang dengan berhasil mengalami kenaikan berat badan, rujukan, ataupun rawat jalan. Selama di TFC dilakukan pula ketrampilan pembekalan kepada ibu di dalam pemberian makanan sesuai dengan kebutuhan gizi anak. Kegiatan-kegiatan tersebut masih berlanjut dan berkesinambungan hingga saat ini. Dengan harapan penanganan kurang gizi pada anak mampu teratasi.

0 komentar:

Poskan Komentar

BANK ARTHA GRAHA INTERNATIONAL

Lowongan Reporter

*STOP PRESS*--Dibutuhkan reporter untuk seluruh wilayah negara tercinta Republik Indonesia, Asia dan Eropa. Kirimkan CV anda melalui email: korantribunenews@gmail.com atau hub: 021-77218057, 95887864. -

Iklan Anda

Iklan Anda

Iklan

Iklan
Silahkan tulis dan kirim semua gagasan serta uneg-uneg anda seputar apapun di rubrik ini. Surat, Opini, SMS pembaca harap santun tidak berbau Sara dan wajib disertakan nama dan nomor HP anda untuk dapat di muat. Kirim lewat e-mail: redaksitribunekompas@gmail.com - korantribunenews@gmail.com atau SMS kirim ke nomor Esia: 021-95887864, Simpati: 081210724589 --

HAL. OPINI-ON

Pembaca yang terhormat, silahkan klik dan baca E-Paper Tribunekompas (Group Tribunekompas) -
HAL 2, TRIBUNE COROUPTION NEWS

Hal. Misteri Politik

HAL 3, TRIBUNE HUKUM & KRIMINAL
HAL 4, TRIBUNE DEPOK
HAL 5, TRIBUNE JABOTABEK
HAL 6, TRIBUNE INTERNATIONAL
HAL 7, TRIBUNE PARLEMENT
HAL 8, TRIBUNE NASIONAL
HAL 9, TRIBUNE NUSANTARA