TRIBUNEKOMPAS.COM -- Menyajikan Informasi Faktual, Santun dan Berimbang, Menampung Aspirasi Tanpa Berpihak, secara Online -- Informasi/Pemasangan Iklan Hubungi Redaksi: Tribunekompas di Tlp/Fax: (021) 77882402, 95887864, 7752029. Email: koran_tribunekompas@yahoo.com / korantribunenews@gmail.com -- Website: www.tribunekompas.com

Hazard Jadi Pemain Bergaji Tertinggi di Chelsea

Hazard Jadi Pemain Bergaji Tertinggi di Chelsea
(TRIBUNEKOMPAS, LONDON) - Eden Hazard akan menjadi pemain bergaji tertinggi di Chelsea setelah meneken perpanjangan kontraknya untuk lima tahun ke depan. The Telegraph, harian yang terbit di Inggris, menyebutkan Hazard akan menerima gaji sebesar 200 ribu pound sterling atau Rp 3,8 miliar per pekan. "Gaji ini bahkan lebih tinggi dari Cesc Fabregas dan Diego Costa," tulis Telegraph, Selasa, 16 September 2014. Hazard dikabarkan telah meneken perpanjangan kontrak yang disodorkan Chelsea. Dengan begitu, Hazard akan tetap membela The Blues, julukan Chelsea, hingga 2019. Sebenarnya, kontrak awal Hazard di Chelsea baru akan berakhir 2017. Namun Chelsea perlu memperpanjang kontrak tersebut karena Hazard terus diincar Paris Saint-Germain. Dengan gaji 200 ribu pound sterling per pekan, maka gaji Hazard menyamai gaji yang diterima kapten Manchester United Wayne Rooney. /By: Tommy.

Jumat, 10 Februari 2012

Penanganan Kurang Gizi Pada Anak di Kota Depok

/ On : 12:24:00 PM/ Terimakasih telah menyempatkan waktu untuk berkunjung. Berikanlah kritik, saran dan masukan dengan memberikan komentar.
DEPOK, (TRIBUNEKOMPAS)
By: Arief.



- Untuk mencapai komitmen global khususnya kurang gizi anak (gizi buruk dan gizi kurang) Dinas Kesehatan Kota Depok telah melakukan beberapa kegiatan. Diantaranya adalah penyuluhan, konseling (klinik gizi), pemberdayaan keluarga (kadarzi), pemantauan, Pemberian Makanan Tambahan (PMT), pemulihan, rujukan serta kegiatan – kegiatan terobosan.

Menurut dr Ani Rubiani saat ditemui di ruang kerjanya (8/2) mengatakan selain kegiatan di atas, Dinas Kesehatan Kota Depok memiliki kegiatan terobosan diantaranya adalah Positive Defiance (PD) atau lebih dikenal dengan pos gizi dan Teurapeutic Feeding Center (TFC) yang disebut juga dengan Panti Pemulihan Gizi (PPG).

Secara umum kegiatan tersebut bertujuan untuk menurunkan prevalensi kurang gizi. Sedangkan tujuan khususnya diantaranya adalah menurunkan jumlah balita kurang gizi dengan pemberian makanan tambahan. Memperbaiki status gizi buruk dan kurang gizi menjadi gizi baik, juga mempertahankan status gizi baik di pos gizi. Meningkatkan status gizi balita (sangat kurus) menjadi normal sesuai dengan tata laksana gizi buruk di Pusat Pemulihan Gizi. Meningkatkan angka D/S yang menunjukkan perbandingan jumlah anak balita yang hadir dan ditimbang di posyandu dengan jumlah semua anak balita yang ada di seluruh wilayah posyandu. Tujuan lainnya adalah tertangani masalah status gizi kurang buruk di Kota Depok.

Positive Defiance (PD) sudah dimulai sejak tahun 2005. Sedangkan Teurapeutic Feeding Center (TFC) mulai beroperasi pada tahun 2008 di 2 puskesmas yaitu puskesmas Sukmajaya dan Puskesmas Cimanggis untuk rawat inap. Kemudian pada tahun 2011 TFC rawat jalan dilakukan di puskesmas Cimanggis dan puskesmas Pancoran Mas.

Masih menurut dr. Ani Rubiani, penanganan tfc sejak tahun 2008 hingga 2011 telah menangani 80 kasus. Dengan keseluruhan kasus berhasil diselesaikan baik dengan pulang dengan berhasil mengalami kenaikan berat badan, rujukan, ataupun rawat jalan. Selama di TFC dilakukan pula ketrampilan pembekalan kepada ibu di dalam pemberian makanan sesuai dengan kebutuhan gizi anak. Kegiatan-kegiatan tersebut masih berlanjut dan berkesinambungan hingga saat ini. Dengan harapan penanganan kurang gizi pada anak mampu teratasi.

0 komentar:

Poskan Komentar

BANK ARTHA GRAHA INTERNATIONAL

Lowongan Reporter

*STOP PRESS*--Dibutuhkan reporter untuk seluruh wilayah negara tercinta Republik Indonesia, Asia dan Eropa. Kirimkan CV anda melalui email: korantribunenews@gmail.com atau hub: 021-77218057, 95887864. -

Iklan Anda

Iklan Anda

Iklan

Iklan
Silahkan tulis dan kirim semua gagasan serta uneg-uneg anda seputar apapun di rubrik ini. Surat, Opini, SMS pembaca harap santun tidak berbau Sara dan wajib disertakan nama dan nomor HP anda untuk dapat di muat. Kirim lewat e-mail: redaksitribunekompas@gmail.com - korantribunenews@gmail.com atau SMS kirim ke nomor Esia: 021-95887864, Simpati: 081210724589 --

HAL. OPINI-ON

Pembaca yang terhormat, silahkan klik dan baca E-Paper Tribunekompas (Group Tribunekompas) -
HAL 2, TRIBUNE COROUPTION NEWS

Hal. Misteri Politik

HAL 3, TRIBUNE HUKUM & KRIMINAL
HAL 4, TRIBUNE DEPOK
HAL 5, TRIBUNE JABOTABEK
HAL 6, TRIBUNE INTERNATIONAL
HAL 7, TRIBUNE PARLEMENT
HAL 8, TRIBUNE NASIONAL
HAL 9, TRIBUNE NUSANTARA