Headlines News :
Home » , » Senin, Wapres Tinjau Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

Senin, Wapres Tinjau Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta

JAKARTA, TRIBUNEKOMPAS.com – Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta baru diresmikan. Namun Hujan yang melanda mengakibatkan kebanjiran.

Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla diagendakan melakukan kunjungan kerja ke Terminal 3 (Ultimate) Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (15/8).

“Sebagai wujud perhatian dan kepedulian pemerintah, besok rencananya jam 3 sore Bapak Wapres akan berkunjung ke T3 dalam rangka kunjungan kerja. Mudah-mudahan bisa terlaksana,” kata Pelaksana Tugas Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Djoko Murjatmodjo, di T3 Bandara Soekarno-Hatta.

Djoko lebih jauh menerangkan, kunjungan Kalla memang sudah dipersiapkan sebelumnya dan bukan kunjungan mendadak atau inspeksi mendadak (sidak). Dia mengatakan, setelah T3 mulai dioperasikan, pihak AP II lantas melaporkan hal tersebut kepada Wapres Kalla.

“Kami menyampaikan undangan, mohon kiranya Bapak Wapres berkunjung dan memberikan masukan-masukan penyempurnaan,” ucap Djoko.

Sebagai informasi, T3 Bandara Soekarno-Hatta resmi beroperasi Selasa (9/8). Banyak pihak yang menilai, pengoperasian T3 terkesan dipaksakan dan sebetulnya T3 belum siap beroperasi.

Namun demikian, Kementerian Perhubungan memastikan T3 laik dioperasikan 9 Agustus 2016.
Pada hari pertama beroperasi, banyak penumpang Garuda Indonesia kebingungan dan nyasar menuju Terminal 3 Lama. Padahal penerbangan domestik maskapai Garuda Indonesia sudah dialihkan ke T3.

Di hari yang sama, sebanyak 38 jadwal penerbangan Garuda mengalami keterlambatan penerbangan. Belakangan diketahui, sistem bandara yang terkoneksi dengan pusat informasi penerbangan maskapai mengalami masalah, lantaran daya listrik utama bandara mati.

Hari ini, ketepatan jadwal penerbangan Garuda Indonesia, satu-satunya maskapai yang saat ini beroperasi di T3 sudah jauh membaik mencapai 89,5 persen.

Namun masalah T3 belum selesai. Hujan yang mengguyur sebagian wilayah Tangerang dari siang hingga sore hari membuat terminal kedatangan T3 terendam air.

Tommy.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Full Day School

POPULAR NEWS

IKLAN JUAL RUKO di DEPOK

IKLAN JUAL RUKO di DEPOK

LOWONGAN

LOWONGAN

SEJARAH KERATON MANGKUNEGORO

 
Copyright © 2008. Tribunekompas - All Rights Reserved