Headlines News :
Home » , » Woow.., Lomba Panjat Pinang di Ancol, Berhadiah Total Rp250 Juta

Woow.., Lomba Panjat Pinang di Ancol, Berhadiah Total Rp250 Juta

JAKARTA, TRIBUNEKOMPAS.comBagi warga Indonesia, kemeriahan menyambut hari kemerdekaan pada Rabu 17 Agustus 2016 biasanya diisi dengan banyak perlombaan. Tradisi ini ikut dilakukan Ancol Taman Impian dengan menyiapkan serangkaian acara spesial bertema Pesta Rakyat Merdeka.

Dikatakan Corporate Communication Mgr PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Rika Lestari, diperkirakan Ancol akan dipenuhi sekitar 120 ribu pengunjung pada perayaan HUT RI nanti. Jumlah ini diperkirakan naik  10 persen jika dibandingkan 2015. “Banyak program yang menjadi alasan pengunjung datang ke Ancol saat peringatan HUT RI ke-71,” kata Rika di Ancol, Jakarta.

Beberapa diantaranya yakni, tiket masuk di gerbang utama buy one get one untuk pengguna kendaraan roda dua, penumpang commuter line dan transjakarta. Pengunjung yang datang dengan mobil tetap wajib membayar penuh Rp 25 ribu per orang. Selain itu, ada harga khusus bagi wanita yang mengunjungi Dunia Fantasi (Dufan). Hingga sampai 31 Agustus, para wanita hanya membayar Rp100 ribu pada Senin-Jumat dan Rp140 ribu ketika Sabtu, Minggu dan libur nasional.

Wakil Direktur Rekreasi Ancol Agus Sudarno mengatakan Ancol akan dipenuhi pengunjung lantaran saat perayaan HUT RI ke-71 pada 17 Agustus, mulai pukul 15.00 WIB, Ancol menggelar banyak atraksi dan hiburan. Di Pantai Carnaval ada lomba panjat pinang dengan total 171 pohon pinang dan pertunjukkan musik para penyanyi nasional.

“Jika satu pohon pinang dipanjat oleh 2 tim, masing-masing tim berjumlah 4 orang, maka total peserta lomba panjat pinang  mencapai 1368 orang,” ujar Agus. Jumlah ini belum termasuk para pengunjung di Dufan, SEA World, Ocean Dream Samudra dan Atlantis Water Adventure.

Agus mengajak pengunjung untuk berpartisipasi mengikuti lomba ini karena syaratnya mudah, cukup dengan menunjukkan tiket masuk ke Ancol dan kartu identitas. Walau cara pendaftaran sangat mudah, tetapi total hadiah mencapai 250 juta, mulai dari kaos, kipas angin hingga sepeda.

Kemeriahan HUT RI tidak ada artinya jika tidak ada lomba  balap karung, makan kerupuk kolosal dan tarik tambang. Kegiatan ini  akan digelar di Pantai Lagoon dengan konsep yang baru tetapi tetap menyenangkan. Akan ada lomba panjat pinang miring di atas air, makan kerupuk kolosal, balap karung berpasangan, gebuk bantal di atas air dan tarik tambang di atas air.

Upaya memeriahkan kemerdekaan RI bukan yang pertama kali digelar di Ancol. Event ini adalah acara rutin setiap tahun untuk berbagi bersama rakyat.  “Apalagi Ancol dikenal sebagai tempat rekreasi. Pada hari tertentu, di Ancol dilakukan kegiatan berbeda dari lainnya. Kami coba mengajak masyarakat untuk menikmati hiburan,” kata Agus.

Para artis nasional seperti Ricky Harun, Prilly Latuconsina, Duo Anggrek dan Ridho Rhoma akan menghibur pengunjung di kawasan Pantai Carnaval.

Parman.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Full Day School

POPULAR NEWS

IKLAN JUAL RUKO di DEPOK

IKLAN JUAL RUKO di DEPOK

LOWONGAN

LOWONGAN

SEJARAH KERATON MANGKUNEGORO

 
Copyright © 2008. Tribunekompas - All Rights Reserved